bapak jaman sekarang..

Bapak jaman sekarang itu gaul-gaul. Saya dan teman saya habis membicarakan tema ini beberapa hari yang lalu. Kebetulan kami mempunyai pengalaman yang sama dan agak takut dengan kegaulan bapak-bapak kami. Hahahaha..

Jadi teman saya ini tiba-tiba mengirim offline message ke saya, "Thai!! Bokap gw punya facebook!! GAWAT!!". Saya langsung ketawa membacanya. Kalau bapaknya punya facebook, otomatis bapaknya bisa melihat foto-foto tidak senonoh kami (eits, jgn negative thinking dulu yah). Secara di facebooknya terdapat foto kami, yg lagi memegang rokok atau memakai baju yang 'agak-agak' terbuka atau bersama teman-teman laki-laki kami dengan pose yang 'agak-agak' juga. Yang mungkin kalau seandainya seorang bapak melihatnya akan sangat khawatir akan pergaulan anak perempuannya ini, padahal yang sebenarnya tidak begitu, saya kan anak baik-baik, teman saya juga anak baik-baik, kami sama-sama gadis yang manis (JAHHHH.. hehe). those are just photos you know lah.. 

"AH!! Gimana thas jadinya? Bokap lw ada komen-komen apa ga?" 
"Sampe saat ini sih belum ada ultimatum." (kebetulan si teman saya ini lagi menuntut ilmu di US)
"Mudah-mudahan bokap lw ga iseng."

Saya ikutan panik! soalnya difoto-foto tersebut, ada sayanya, HAHAHA. Kan tidak enak hati saya kalau misalkan saya main kerumah temen saya dann ketemu si bapak, si bapak mememesankan ke anaknya "Ceu, hati-hati ya ceu bergaulnya." HAHAHAHA walaupun sebenarnya tidak mungkin juga sih, saya yakin bapak teman saya yang ini tidak akan segitunya.

Kalau bapak saya, baru! Mungkin saja.. Bapak saya itu bapak paling protektif yang pernah saya kenal (dibanding bapak teman-teman saya). Kalau saya mau minta ijin keluar rumah, harus jelas jam berapa sampai jam berapanya, harus jelas ke mana-mananya, harus jelas perginya sama siapa aja ditambah minta ijinnya ga boleh mendadak (dangdut hehe), minimalllll nih yah, 2 hari sebelum hari H. Makanya saya agak-agak heran, bapak saya membolehkan saya pergi jauh ke Jerman sendirian. That's mean he trust me :)

Nah, semenjak saya jauh dari rumah, otomatis sang Bapak sulit melihat keadaan saya kan. Tapi tidak ternyata. Dunia maya membuat yang jauh jadi dekat. Bapak saya lihat friendster saya (tanpa sepengetahuan saya!)! Mama saya jadi bisa ngomentarin baju sayalah, katanya "kok tipis banget!? katanya dingin banget!?". Ngomentarin kamar saya berantakan soalnya saya pajang foto dengan background kamar yang emang baju berserakan di lantai. Ngomentarin siapa laki-laki yang difoto lah, kok fotonya deket bangetlah. Ngomentarin jerawat saya parah banget lah. Huhuhuhuhuhuhuu.. gag banget sih.

Dan parahnya lagi, seminggu yang lalu pas kami chatting setelah sekian lama tidak chatting, bapak saya tiba-tiba bilang "tuhh kan, bapak uda bilangin dari awal, tyanya ga mau denger sih.. makanya hati-hati." <-saya kan jadi bingung. Jangan-jangan bapak saya baca blog saya lagi! Oh tidak banget!

Ahhh bapak jaman sekarang!

2 comments:

dr. Metsa said...

waaah..
kelak jika saya sudah menjadi bapak.. (amiiieeen)
saya jaga ingin jadi bapak yang gaool..
hahahahahaha..

ChenTya said...

AMINNNNNNNNN

tapi jangan gaul2.. kasian anaknya.. ntar ga berkembang! HAHAHAHHA