sekolahku (1)

Saya ini mahasiswa lohh.. bukan lagi anak SMA, bukan juga pengangguran berstatus ga jelas yang sedang les bahasa sana-sini. Saya terdaftar di Hochschule Wismar as a Studienkolleg studentSommer semester yang baru berjalan sebulan ini adalah semester pertama saya. Karena ingin mengambil jurusan Product Design, saya harus masuk Studienkolleg jurusan teknik terlebih dahulu yang mengharuskan saya bertemu dengan Fisika lagi (pelajaran yang saya kira selulus SMA tak akan saya jumpai lagi). Baru setelah 1 tahun (mudah-mudahan amin amin) saya bisa masuk jurusan Design.


Ingin mengambil jurusan Design, karenaa.. saya suka. Saya suka hal-hal berbau design-men-design sejak kecil, walaupun ga bisa gambar, walaupun tidak terlalu ahli-ahli amat dengan photoshop dan saudara-saudaranya, setidaknya saya merasa saya punya taste yang cukup bagus. Kadang orang yang bilang selera saya aneh, tapi saya lebih suka mengatakan mereka yang aneh tidak mengerti selera saya.


Kebetulan, Hochschuele dimana Studienkolleg saya berada, memiliki peringkat design paling bagus ke-2 di Jerman. Rasanya ingin masuk sini selepas Studienkolleg, tapi jika mengingat dimana letak Hochschuele ini berada jadi mikir 2x. Wismar adalah kota kecil yang terletak ditepi laut Baltik. Jumlah penduduknya hanya 45 ribu orang. Termasuk kota yang sepi, karena masuk Jerman bagian timur dulunya. Lain kali saya bahas deh tentang kota yang saya tempati sekarang, saya ceritakan keindahan-keindahan dan kenistaan-kenistaannya. Yang jelas saya mikir 2x untuk menghabiskan 4-5 tahun kedepan saya di kota sepi seperti ini :( Lagipula masih ada waktu 1 tahun lagi untuk menentukan, eh, tidak ding, masih ada waktu 10 bulan lagi untuk menentukan.


Sekarang saya harus fokus ke Studienkolleg saya yang 'ternyata susah juga yah' dulu. Bahasa adalah kendala saya yang terbesar. Oh! Saya benar-benar ngarep bahasa jerman saya meningkat pesat. Sangking inginnya, saya dan teman saya sampai mikir untuk nyari pacar seorang Deutsche (hehehe) di Party mingguan. Tapi sepertinya itu option terakhir banget dehh... Hahaha...


Pokoknya target terdekat saya sekarang, lulus semester pertama. Lalu target selanjutnya lulus semester kedua. Trus dapet kuliah beneran dehTrus kuliah dan cari pengalaman sebanyak-banyaknya deh. Dengan tidak melupakan have fun juga tentunya! I am young and full of spirit!

2 comments:

mariezcha said...

ckckckck..
niat banget sih nyritain wismar segala!!
oia?? emgny laut sni namanya laut baltik yah?? ak jg ga tw tu n ga pduli.. hehe

ehm,,
bukannya nyumpahin sih yah, tapi kalo menurut aku,, kamu kayanya bakalan kulliah design disni deh nantinya!
bukankah tempat pertama tuh adalah tempat yang paling pw??
bukan begitu bukan??
wakakaka..

PS:
sbnrnya terpaksa banget nih gw ngisi commentnya.. secara dipaksa gituh!! hehe^^

ChenTya said...

MARISKAAAA MARISKAAAAA (manggil ala onta)

tolong yah, bedakan meminta dengan mengemis, HEHEHEHE (padal mah klo dipikir sama aja)

iyah, laut disini tuh laut Baltik, aku jg baru tau pas baca di Wikipedia.. aku tuh niat banget mw nyeritain Wismar, lagi pengen mencoba membuat artikel tentang kota, sapa tau bisa jadi penulis di majalah2 rubrik jalan-jalan hihihi.

TAPI KLAUSUR MENYITA WAKTU LUANGKU! kapan yah tiada hari tanpa klausur dan hidup tenang tidur nyenyak >.< (masa nunggu sommer)

btw, kuliah disini juga rela kok, td aku liat lab design na KEREN ABIS. tapi ga rela klo inget kota na SEPI BANGET. huhuhu. awas loh mariska kan yg bentar lagi FSP, bukannya nyumpahin jg ya ka, tapi kamu kayaknya bakal kuliah disini sampe kita selese studkol deh HAHAHAHAHA (aku tidak rela mariska pergi duluan meninggalkan kita) *kok di paragraf ini kata 'rela' di obral mulu yah!? hihi

*PS JUGA: aku ga maksaaaaaaaaaaa kokkkkkkk, we we we.