bangkit dari kubur

Pertama-tama, minta maaf karena vakum seminggu lebih. I have a lot of exam these days. Dan memang sengaja menjauhkan diri dari macbook-ku, karena macbook menyebabkan ketagihan secara kejiwaan dan membuang-buang waktu percuma. Jarang berinternet menyebabkan mama saya salah paham seminggu ini, tapi masalah sudah terselesaikan. Karena anaknya ternyata tidak hilang kemana disini.

Kabar saya? Kabar saya sehat bahagia sentosa disini. Wismar masih berangin dingin kencang dan tak kunjung menghangat udaranya (ampe bete saya!). Nilai pelajaran agak sedikit membaik (berkat siapa berkat siapa? ya berkat saya sendirilah ;P hehehe) tapi tetap saja pas-pasan. Sebulan lagi ujian semester, saya dan pacar saya merencanakan belajar setiap hari dimulai dari minggu lalu. Kalau kata pepatah mah, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian, belajar-belajar yang keras dahulu bersenang-senang sebulan lagi! Hehehe..

Doakan kami yah supaya target tercapai. SEMESTER INI HARUS LULUS!

3 hari menuju Physik Klausur

Hati ini rasanya deg-deg-an tahi kucing. Tapi harus yakin bisa!

Oya, saya blon cerita ya saya punya guru les baru yang super sabar nan pintar dan rajin walaupun agak sedikit galak yang mengajari saya? Hehehe.. Gurunya ganteng (cieh suit suit), bikin saya tiap hari menanti-nantikan belajar bersamanya ;P

(JIAYOU CHENDIYA)

kencan pertama ceritanya

Pernah makan eskrim sampe ngeliat eskrim mual-mual? 
Hari ini kita kayak gitu.

dongeng sebelum tidur

tentang tya dan si hidung licik ;P
tentang selimut tipis dan tv.
tentang kuman dan matahari.
tentang kuman dan elektroherd.
tentang jeruk dan keranjang.

Main kartu

The Winner:



The Loser:



Hukumannya:



*Hey Fitra Zuniansyah! You still owe me 2 scoops of italian ice cream!

Lernen

Sorenya, saya dan Ady mau sok bule ceritanya. Berjemur sambil belajar. Tepatnya, belajar di alam terbuka diiringi kicauan burung diatas rumput hijau diantara angin sejuk dibawah langit biru. Chemie lernen! Tapi si Ady teh malah ngegambar bebek.. Dodol..

Sabtuku

Sabtuku hari ini dihabiskan untuk:
  • Tadinya aku sama si Fitra mau ke kota, mau beli bet ping-pong di toko 1euro-an. Kita ceritanya mau main pingpong di meja pingpong taman. Tapi karena dia tak kunjung memberi konfirmasi jadi atau ngga jadinya aku ambil kesimpulan sendiri ga jadi. Lalu menggantinya menjadi jadwal bersama Eva, bikin onde-onde, ngabisin isi kacang ijo yang kemarin (tapi blon abis-abis juga!). Onde-ondenya bentuknya ga keruan lagi! (Tapi rasanya tetap yongkrai dongs)
  • Anyway, paginya aku sempet belajar sedikit dan beresin kamar. Chemie-ku klausur selasa depan. But im not in the mood to study (really). So i plan to have fun today and study harder tomorow!
  • Ady si bapak camat dan Eva datang ke kamar (untung kamarku baru dibereskeun!). Makan onde-onde. Makan pizza thunfisch. Bikin video karaoke yang super jijik hehe. Berikut cuplikannya: (Cukup beberapa detik saja, soalnya takut kenistaan tampak lebih jelas! Haha)   
  • Fitra JB ke kamar. Ngobrol-ngobrol lagi. Gambar-gambaran. Aku dan pak camat berlomba gambarnya siapa yang paling mirip sama kroncongs.
  • Dikarenakan pin kartu atm-ku yang baru belum datang (karena dikirim terpisah dengan kartu), aku jadi tidak belanja apa-apa (karena duitnya ga ada!). Akhirnya, kita hijrah ke kamar pak camat buat masak dan makan. Udah deh. Bleiben deh disana sampai pagi. Begadang sampai pagi. Ya ngobrol-lah, ya nonton indonesian idol 5 lah, ya nonton cuplikan serem di Youtube lah, ya curhat tentang masa lalu lah, ya hunting orang-orang di belantara fs lah, ya gosip-gosip lah. Hehehehe.. sumpah ga kerasa bener malemnya. Eva pulang pas matahari memunculkan wajahnya. Ady sudah tertidur sejak shubuh tiba. Sisanya ga bisa tidur sampai jam 8 pagi. So we had a super duper long chat. It was a lil' bit shocking but nice ;) Oya, kita mengiri melihat Ady tidur terkapar pulas.

grillen!




Wohoo.. Tadi sore keluarga besar (tapi kecil) orang indonesia di Wismar ber-grillen-ria-bersama! Dari jam 5 sampai jam 10 malam. Dari exicited nungguin ayam matang sampai eneg ngeliat ayam karena kekenyangan. Dari foto-foto normal sampai foto loncat-loncat. Dari nyanyi-nyanyi nyantai sampai main ampar-ampar pisang dan nyaris melakukan poco-poco. Menyenangkan pokoknya! Love the weather too! 

(klik) buat foto lainnya ;)

pegel linu

kaki. tangan. betis. pinggang.
(anjis. jadi nenek-nenek dah gw)

Wohnung baru kroncong

Hari Sabtu lalu bapak Fitra (kroncong) baru resmi pindah ke Wohnung barunya. Kita diajak makan di rumahnya, tapi kita juga yang disuruh masak (dasar kroncong!). Ada nasi kuning juga loh. Wohnungnya ber-TV gede dan berkasur balon. Wohnungnya remang-remang (haha) karena si kroncong mau hemat listrik.. dan juga hemat air ;P

Naik 5 kilo!

Pipi menutupi muka, muka menutupi kamera, so gilt: pipi menutupi kamera. Kalau kata Radit, hidung saya juga berpotensi, tapi berhubung hidung saya hidung keluarga Sudaryati Sumarta a.k.a hidung bawa hoki, jadi saya rela! Hahahaha..

Tapi saya 
ga rela kalo pipi! Alamak! Pencegahan sebelum semua terlambat, jadi hari ini saya:
  1. Main badminton sama Ady (si Bapak juga lagi mau kurus), tapi berhubung saya kayaknya tidak berbakat badminton, jadi mainnya gitu-gitu doank. Diajarin sama Bagus sampe muntah-muntah juga saya ga bisa nyemes kenceng.
  2. Ady pulang, giliran saya main ping-pong sama den Bagus, mainnya santai, sambil ngobrol soalnya :D
  3. Bagus capek, saya joging deh, keliling lapangan bola 2x.
Dari sore sampai malam saya olahraga terus, rencananya hari kaya gini akan (harus!) saya adakan seminggu 3x, makan dikurangi (karbohidrat kurangi, perbanyak sayur rebusan, tidak ada saus-saus berkeju, tidak ada coklat untuk roti di pagi hari, tidak ada pudding untuk dessert!). AYO TYA! Demi baju Sommer yang lucu-lucu!

i cant believe i used to pose like this

Ma-Face

So funny, i found my old photokeeperwebsite (just click the picture
kalo kamu mau melihat kenistaan saya HAHA).. Seperti menemukan 
harta karun yang tertinggal, bedanya disini fotonya nista-nista. 
Membuat saya terbahak-bahak tertawa-bahak.

lol (salam nista)

resep onde-onde

Buat isi dulu:

kacang ijo (lebih baik kalo kacang ijo kupas)

gula

santan 

vanili


Kacang ijo dicuci kemudian direndam, + 2 jam kemudian tiriskan dan kukus sampai matang. Kemudian haluskan. Kemudian campur dengan gula, santan, vanili, masak sampai kering.


Buat kulitnya:

tepung ketan (gluttenrice)

gula

garam

air kapur sirih (ga pake juga gapapa)

air

wijen 


Campur jadi satu adonan kulit, uleni sambil dituangi air sampai adonan dapat dipulung tidak lengket di tangan.


Gabungkan:

  • Adonan isi dibulat-bulatin sebesar kelereng, ambil adonan kulit isi dengan adonan isi kemudian gulingkan di wijen.
  • Panaskan minyak goreng yang cukup banyak sampai betul-betul panas kemudian kecilkan apinya, masukkan onde-onde yang sudah dibentuk. 
  • Goreng sampai matang. Tanda onde-onde telah matang: mengapung dan berwarna kuning.
Tips dari Tya:
  • Kalau tidak punya alat kukus, bisa direbus, namun memakan waktu lama untuk adonan isi menjadi kering.
  • Banyak orang, banyak tangan, cepat selesai deh.
Kesan Tya:

Ditengah membentuk si onde-mande menjadi bulat, saya berasa jadi ibu rumah tangga beneran.. dan suami saya sebentar lagi pulang kantor xPxPxP

Buzz

"KO!!!! BUZZ MBAK KALO TIKO OL!!!!! PENTING!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
(Status ym saya yang mengundang BUZZ-an orang-orang.)

Buzz-an pertama, dari si Daniel_Thamrin dodol. Dia bilang: "ini aku ol, katanya minta di BUZZ", bulu kuduk saya berdiri lalu saya langsung jawab: "IDIH. bukan elooooooo. GE-ER!", lalu sapaan pun tak saya gubris setelah dia bilang kata andalan Choirul "achso, jadi gituuu, ehmm.."

Buzz-an kedua, dari si (abang) Emil dodol juga. Dia bilang: "penting apee??", yang langsung saya jawab: "yeeee. penting bang! gw nyariin ade gw!", dia malah nanya: "emang ade lo lo kemanain?". Nah lo, dikiranya adek saya ilang, padahalkan saya mencari ade saya untuk menyuruh dia menanyakan resep onde-onde kepada mama saya. Dia langsung GUBRAK! Hehe, obrolan pun berlanjut ke tanya-tanyan kabar dan dunia perkuliahan, masalah penghidupan dan update kabar percintaan masing-masing (standar banget yah obrolannya?). Sudah lama saya tidak berkontak dengan abang saya yang ada di Guangzhou ini.

Buzz-an ketiga, dari si Alex Simbada a.k.a Ali Wicaksana a.k.a Mr. Love a.k.a si adik kelas saya yang murtad dari Lazuardi (SMA saya). Dia bilang: "aku tiko, kenapa ty?". Saya langsung "haduh" (karena sudah males menerima buzz-an orang-orang yang bukan tiko). Dia bales "lalalalala?". Lalu saya jelaskan: "iyaa, gw mw nanyain resep onde-onde." Dia pun balik menjelaskan resep onde-onde ngasal banget: "yang pertama kacang direbus terus diancurin, masukin ke kulit onde-onde, goreng deh." Dasar sotoy!

Buzz-an keempat, dari si Icad. Katanya: "weee. ada yang kangen sama adeknya.."

Buzz-an kelima, (akhirnya) dari adek saya! Tapi bukan si Tiko, melainkan si Wildan (adek saya satu lagi, yang bersekolah di Lazuardi juga, sekarang hari jumat, jadi dia lagi pulang ke rumah). Sowieso, dia lagi di rumah juga jadi sama aja lah fungsinya. Sayapun dengan secepat kilat minta dipanggilkan mama saya dan minta resep onde-onde andalan mama saya. Plus: Ma, ditulis di word trus kirim ke Tya yah hehe ^^;

(resep dikirim)

Buzz-an keenam, dari si Taqi, temannya si Wildan. Katanya: "ty.. nyariin Tiko loe?? mau gue sms Wildan suruh dia ol??" Wa. Langsung saya jawab: "ah danke taq, gw uda ketemu wildan kok :D" Taqi baik hati sekali. 

Lalu, Mama saya nanya angin dan hujan apa yang membuat saya tiba-tiba mau membuat onde-onde, hoho, jadi ceritanya saya punya kacang ijo sisa bikin bubur kacang ijo kemarin yang belum abis, (tanya dong tanya dong kacang ijonya dapet darimana di kota seperti Wismar kota terujung terpencil ini) kacang ijonya dapet dari Sadat yang dulu banget yang sejak dia datang dan pergi ga pernah saya otak-atik, Eva juga lagi punya kacang ijo, dan si Eva yang menjadi pencetus ide onde-onde. Resep pun dicari.

Abis dapet resep, saya jadi balik yang nge-Buzz Eva. "va! resep telah ditangan!" lalu menanyakan kapan kita belanja. Dan kita pun pergi berbelanja ke Stadt deh, ke toko asia beli gluttenreis (tepung ketan), trus ke Rewe beli baekingpuff (baking powder) serta vanilli dan gula. Oya, pas ke Stadt, beli eskrim juga, trus  mas-mas italiano penjual eskrim yang bertampang lumayan ganteng dan masih muda itu kayaknya suka sama Eva (ihiy). Haha. Abis dia ditanya-tanyain gitu, uda gitu Eva di kasi 3 scoop! (banyak benerrrr.. pertanda tuh va! hehe) Tapi saya dapat imbasnya juga sih, dapet 2 scoop, padahalkan kita cuma beli 1 scoop. Hehe lumayan... (tuh va, tukang eskrim lumayan va, ntar dikasi eskrim gratisan melulu!)

Rencananya masak onde-ondenya besok. Doakan berhasil yah! Tanpa pecah-pecah!

Oya, sampai saya balik ke kamar, karena laptop tak saya matikan, saya masih mendapat satu Buzz lagi dari Indah. Buzz-an ke enam. Katanya: "ty! jangan marah-marah sama tiko ty! emang ada apaan mba?"

Haha, hanya berasal dari sebuah kalimat sederhana saja, muncul berbagai persepsi dari berbagai orang. Bisa saya bayangkan, kenapa bisa terjadi banyak mazhab di Islam. (kok nyambung-nyambung ke sini sih ty? GE-JE BANGET SIH!)

this is what made me cry all day

*help CHENTYA says: (12:18:28 PM)
minggu depan klausur harus dpt bagus lg nih
Chen says: (12:18:46 PM)
tya pasti bisa, bapak yakin 
Chen says: (12:19:03 PM)
karena bapak tahu jiwa dan kepribadian tya dengan baik

(Yang terus menyemangati saya untuk terus belajar bertanggung jawab kepada diri saya sendiri, mereka dan kepada-Nya.)