Rauchen kann toedlich sein

rauchen kann toedlich sein

Gw heran bin berang, atas dasar motif apa yah orang-orang ngerokok.
Jelas-jelas, telah dibuktikan, bahwasanya:
  1. Setiap batang rokok yang di nyalakan mengandung lebih dari 4000 jenis bahan kimia yang membahayakan dan boleh membawa kita kepada maut.
  2. Diantara kandungan asap rokok termasuklah bahan radioaktif (polonium-201) dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat dan mengecet kuku (acetonoe), pencuci lantai (ammonia), racun serangga (DDT), racun yg buat ngebunuh munir (arsenik), gas beracun yang buat ngebunuh keluarga hitler di kamar (hydrogen cyanide) dan masih banyak racun lagi. Tapi yang paling penting itu: Tar yang merusak paru-paru, Nikotin yang membuat kecanduan dan merusak sirkulasi darah serta jantung dan Karbonmonoksida yang mengurangi jatah darah mengangkut Oksigen.
  3. Pemborosan duit besar-besaran. Bayangkan saja, misalkan: Satu bungkus rokok buat 2 hari. 2x15=30. Satu bungkus rokok (pukul rata Rp. 8000) kali 15. Dalam sebulan orang bisa save Rp.120.000. Nah lo? Lumayan tuh... baju baru Alhamdulillah.
Sapa yang terkena getahnya?
  1. Si perokok. Si perokok terkena 2 kerugian: Pertama, dia harus menelan mentah-mentah kenyataan bahwa rokok mengurangi umurnya. Kedua, dia harus bertanggung jawab (entah itu diakhirat ato kapan kek) atas kemungkinan negatif yang timbul di orang sekelilingnya.
  2. Orang yang didekat si perokok alias perokok pasif. Dari begitu banyaknya bahan kimia, yang dihirup perokok aktif hanya 15 persen. Sementara 85 persen lain dilepaskan dan dihirup para perokok pasif.
Pendapat gw:

Sebenernya gw egal sih, sapa kek yang ngerokok sapa yang ngga. Tapi gw males aja, kalo yg ngerokok tuh orang terdekat gw. Jauh-jauh lah lo dari gw.. alias ga usah jadi orang deket gw lah.

3 comments:

::my twisted mind:: said...

lah..si pitra kan merokok dan dia orang terdekat lu, hayooo..masa mau suruh jauh2 juga? begitulah nasibnya buu..gw juga udah lepas tangan, depresi sendiri menghirup asep2 orang terdekat yang belum sadar diri untuk berhenti merokok..

ChenTya said...

makanya, ini gw lagi ngambek sher
arrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrg

padal dr kmrn ud ngerokok, hari ini tiba2 maen nyalain santai rokok depan gw.

bangke

uthie said...

sama, gue suka heran.
mereka tuh ngerusak diri sendiri dan org lain tp teteup aja dijalanin.

diusir aja tuh si pitre tya, pas ngerokok di depan elo.