Aufnahmepruefung HS Wismar Januari 2009



Yak, gw hari ini nganterin anak-anak studkol baru yang mw aufnahmepruefung di HS Wismar (my soon to be university hehe). Dari atas sampe bawah gw pake H&M boleh sale-an semua. Hehehe. Termasuk sepatu itu! Gw cinta banget sama sepatunya, membuat kaki terlihat lebih panjang buat para kaki bantet kaya gw.

Dan bagaimana pendapat mereka tentang Aufnahmepruefung na?

Mereka bilang susah! Nah lo, padahal pas jaman gw gampang banget. Mungkin angkatan gw hoki banget kali yah. Pas jaman gw tuh, soal aufnahme na sama sama yang contoh di website Studkol na, artikel na Otto Lilienthal :) Just like this!

Nah, katanya yang tahun ini susah banget. Gw ga tau letak susahnya dimana. Tapi mereka pada kaget dengan Nominalisierung und Verbalisierung. Padahal uda gw wanti-wanti itu bakal keluar. Hehehehe...

Btw, bagi pada yang mau tau tentang Aufnahmepruefung HS Wismar ini gw jelasin trik dan tips nya:
  • Ga ada Mathe, jadi lo tinggal perdalam kemampuan bahasa jerman lo.
  • Ada Hoerenverstehen, Saetze sinn voll, Aktiv-Pasiv, Nominalisierung-Verbalisierung, kadang-kadang ada juga Bildbeschreibung.
  • Bikin kalimat yang ter-simple. Karena dengan kalimat yang super panjang dengan maksud yang aneh-aneh hanya akan memacu kesalahan di Gramatik.
  • Pelajari bener-bener Aktiv-Pasiv segala tempus, terus di Nominalisieren-in!
  • Berdoa.
  • Jangan lupa bawa paspor sama Beleg bayaran lo :D
Gw harap semua orang indo na keterima! Hehehe.. Semoga juga onta-onta na berkurang! (Gw lagi males banget ama onta-onta gara-gara mereka maksa minta kopi-an catetan gw yang bertulis tangan bagus ini! *HAHAHA PEDE!)

Btw, tadi Dipta juga nganterin tuh anak-anak baru. Terus gw bilangin ke dia kalo hasil GET 1 mereka uda keluar. Alhamdulillah Dipta dan Fitra (cowo gw) lulus. Puji Tuhan Fitra lulus, karena ini dritte Versuch dia, kalo dia ga lulus dia di Exmatrikuliert ntar soalnya! Huhuhu...

Dan, gw pulang bulan Maret! Jangan pada iri yeawhhhh ;P (di ucapkan dengan nada nyebelin banget)

9 comments:

raddie said...

honey, i like ur style!

::my twisted mind:: said...

gw iri! (terus terang, tegas, jujur, dan terpercaya!!!)

ChenTya said...

@Raddie: THK U!!! KEKEKEKE

@Sherin: YUUUUUUUUUUKKKKKKKKK..

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

hey all

I figured it would be a good idea to introduce myself to everyone!

Can't wait to get to know you all better!

-Marshall

Thanks again!

Anonymous said...

hello


just signed up and wanted to say hello while I read through the posts


hopefully this is just what im looking for looks like i have a lot to read.

Anonymous said...

Hello

It is my first time here. I just wanted to say hi!